Valentino Rossi Pensiun – Selamat Tinggal Moto Gp ?

Posted on

Valentino Rossi Pensiun – Selamat Tinggal Moto Gp ?

 

Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi Pensiun

Pembelap Veteran Valentino Rossi sedang melalui salah satu periode tergelap dalam karirnya. Setelah tujuh balapan, ia hanya berhasil menempati posisi ke-19 dengan poin yang sangat sedikit, khususnya dengan 15 poin.

Tanpa hasil positif selama balapan, dikatakan pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu akan hengkang dari MotoGP pada Juni 2021. Dikutip Tuttomotori  hal itu, Rabu (6/6/2021).

Kabar buruk pertama kali muncul di media Spanyol El Periodico. Mereka menyebut Valentino Rossi berpeluang tidak finis atau menyudahi balapan di Kejuaraan MotoGP 2021.

Selamat Tinggal Pada Dunia MotoGP

Pembalap berusia 40 tahun itu akan mengucapkan selamat tinggal pada dunia MotoGP setelah liburan musim panas, lebih tepatnya di seri kesembilan MotoGP, yang akan berlangsung pada Minggu (27/6/2021) di sirkuit Sirkuit Assen.

Rossi kemungkinan besar memilih sirkuit Assen sebagai arena terakhir, karena ini adalah sirkuit terakhir di mana pembalap Italia itu terakhir kali memenangkan balapan MotoGP.

Jika Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun, kemungkinan dia akan fokus pada tim balapnya (VR46).

Seperti diketahui, tim VR46 akan menggantikan tim satelit Esponsorama Racing yang akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Namun, belum diketahui pabrikan mana yang akan bekerja sama dengan VR46.

Sembilan Gelar Juara Dunia Moto Gp

 

Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi Pensiun

Selama karirnya yang panjang di balap motor Grand Prix, sejak debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996, Rossi telah mengumpulkan sembilan gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda. Rinciannya, satu di kelas 125cc dan 250cc serta tujuh di kelas premier.

Di masa kejayaannya, Valentino Rossi juga menorehkan sejumlah rekor. Meski karirnya masih penuh spekulasi, Rossi masih mengejar podium ke-200 di kelas premier (setelah 23 podium dengan volume 500 cc dan 176 di MotoGP).

Masa Depan Rossi Di Moto Gp

 

See also  Sihir Magic Money Chelsea Untuk Romelu Lukaku
Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi Pensiun

Valentino Rossi akhirnya buka suara usai didesak mundur dari MotoGP. Valentino Rossi adalah ikon MotoGP. Sejak debutnya di Grand Prix tahun 1996, ia telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Total podium 199-nya juga menunjukkan bahwa pembalap Italia itu adalah salah satu pembalap MotoGP paling kuat.

Tapi Rossi juga manusia biasa yang akan dimakan usia tua. Di usia 42 tahun, Rossi kehilangan ritmenya. Performanya menurun dan karakter berjuluk Dokter itu mencoba bersaing dengan pembalap muda.

Penurunan performa Valentino Rossi dari tahun ke tahun membuat banyak pihak memaksanya untuk segera gantung helm. Tapi Rossi tidak mundur, Dia masih ingin balapan di MotoGP dengan alasan yang mungkin hanya sedikit orang yang mengerti.

“Logika saya sangat sederhana sekali dan aneh bagi saya beberapa orang tidak akan mengerti, mungkin cara berpikir saya berbeda,” kata Rossi kepada La Gazzetta dello Sport, Sabtu (24/4/2021),

seperti dikutip GPOne. . . “Saya senang dengan apa yang saya rasakan, adrenalin yang saya rasakan ketika saya menang, naik podium atau hanya balapan dengan baik.”

Rossi saat ini sedang “menikmati” masa-masa sulitnya di MotoGP, meski tak bisa dibohongi ada rasa kecewa yang dia rasakan.

Namun, Rossi tetap bertahan dan akan bekerja keras karena ia begitu mencintai MotoGP, meski ia tahu waktunya akan segera habis. “Saya melakukannya dengan baik sejauh ini dan saya menikmatinya.

Saya tahu betul bahwa pada akhirnya saya dikalahkan oleh waktu dan itu terjadi pada semua pembalap,” kata Rossi.

Tapi saya melakukan yang terbaik untuk membuat (pensiun) saya sesulit mungkin. Itulah satu-satunya alasan saya masih membalap,” tambah Rossi.

 

Baca Juga artikel Lainnya :

See also  Ancelotti Ingin Real Madrid Boyong Pemain Bintang – Bale Ok