Registrasi Kartu 3

Posted on

Registrasi Kartu 3

Bagaimana Cara Registrasi Kartu 3? Sebuah pertanyaan yang akan kami coba jawab dengan gamblang melalui artikel kami kali ini. Dengan tujuan untuk membantu para pelanggan kartu 3 baik yang baru atau yang lama. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dirujuk dari Keputusan Menteri 14 tahun 2017 ( Kominfo ). Yang mana dalam hal ini telah mewajibkan semua pemegang kartu SIM prabayar termasuk kartu 3 untuk mendaftarkan nomor registrasi menggunakan (NIK) dan menggunakan nomor kartu keluarga (KK). Pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi, mendesak pelanggan telepon seluler untuk tidak menunda pendaftaran untuk menghindari waktu henti sistem selama batas waktu pendaftaran.

Ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan perlindungan dan lain lain kepada seluruh pengguna kartu prabayar. Tentunya sebagai warga negara yang baik kita semua harus mematuhi peraturan ketetapan Pemerintah kita dengan tujuan yang baik pula. Lagipula untuk melakukan registrasi kartu yang kita gunakan bukanlah sesuatu yang sulit apalagi melanggar hukum. Jadi tak ada alasan untuk kita tidak melakukan registrasi tersebut.

Bagi kalian yang merupakan pelanggan atau pengguna kartu 3 dan ingin melakukan pendaftaran. Anda dapat mengikuti cara atau metode yang kami bagikan dalam artikel ini. Ada dua cara yang umum digunakan oleh kebanyakan pelanggan dalam hal registrasi kartu 3 mereka. Namun kalian mesti mempunyai persiapan khusus yaitu mempersiapkan foto copy KK atau Kartu Keluarga agar kelak saat melakukan registrasi kalian tidak mengalami kebingungan dalam mengingat nomor KK dan KTP kalian.

Registrasi Kartu 3
Registrasi Kartu 3

Cara Mendaftarkan Kartu 3 Dengan Layanan SMS

  • Pelanggan Baru Kartu 3
READ  Cara Cek Atau Mengetahui Nomor Indosat

Menggunakan metode ini kemudian dibagi menjadi dua cara peruntukan. Cara yang pertama diperuntukkan untuk pelanggan kartu 3 yang tidak terdaftar, Anda dapat segera mendaftar dengan cara mengirim SMS ke 4444. Untuk pelanggan Tri yang baru atau potensial, Anda dapat mengirim SMS ke 4444 dalam format : 16 digit NIK # 16 Nomor digit KK#.

Contoh : 1234567891234567#1234567891234567#. Lalu kirimkan ke noomor tujuan 4444

  • Pelanggan Lama Kartu 3

Sedangkan untuk Anda yang merupakan pelanggan lama kartu 3. Anda kemudian dapat menggunakan format berikut untuk klien aktif atau yang sudah ada : ULANG # 16 digit NIK # 16 digit KK #.

Contoh : ULANG#123456789101112#87586723176587#. Juga kirim ke nomor 4444

CaraMendaftarkan Kartu 3 Dengan Layanan Online

Selain SMS, pengguna dapat mendaftar secara gratis melalui Internet dengan mengunjungi situs https;//registrasi.tri.co.id/. Bagi kalian yang baru saja menggunakan kartu 3, maka kalian akan diminta juga untuk menginput nomor ICCID/ seri kartu. Yang terletak dibelakang kartu SIM kalian. Sementara itu, pelanggan yang sudah ada akan diminta untuk memasukkan kode rahasia satu kali di samping Nomor kartu 3 Ponsel mereka, nomor NIK dan KK, yang akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel yang terdaftar. Kode ini hanya berlaku selama lima menit. Bagi kalian yang ingin mendaftar dengan metode Online kalian dapat mengikuti langkah berikut ini :

  1. Masuk ke situs https://registrasi.tri.co.id/daftar
  2. Masukkan nomor telpon 3 yang digunakan
  3. Lanjutkan dengan input NIK
  4. Lalu masukkan juga nomor KK
  5. Beriktunya pengguna wajib memasukkan nomor akhir dari seri kartu yang ada dibelakang kartu 3 ( ICCID )
  6. Klik pada kolom yang bertuliskan “ Iam Not A Robot “
  7. Lalu pilih atau klik “ Kirim “
  8. Selesai

Selain metode di atas atau sesaat setelah pendaftaran dilakukan, maka kalian akan menerima balasan dari pihak terkait. Dengan pemberitahuan berhasil atau tidaknya pendaftaran yang dilakukan oleh kalian. Pelanggan kartu 3 dapat menghubungi 3 shop terdekat secara langsung atau berkonsultasi jika ada masalah dengan pendaftaran.

READ  Cara Membuat Email Lewat Ponsel

Ringkasan

Fitur Pendaftaran yang Berhasil Registrasi biasanya memakan waktu 1×24 jam. Jika proses pendaftaran berhasil, pengguna akan menerima balasan yang menyatakan bahwa pendaftaran berhasil. Pelanggan tidak akan dibanjiri dengan SMS 4444, yang mengingatkan Anda untuk segera mendaftar. Kegagalan untuk mendaftar biasanya merupakan kesalahan bergabung dengan NIK atau KK. Jika pendaftaran masih hilang, masalahnya biasanya dalam data populasi, misalnya, jumlah KK berubah karena perubahan tempat tinggal atau NIK, dan KK diblokir oleh Kementerian Dalam Negeri karena data duplikat.

Fitur Kartu SIM Prabayar Berhasil Terdaftar Memeriksa Nomor Registrasi Kartu Anda. Pelanggan kartu dapat memeriksa nomor yang terdaftar di situs web resmi kartu 3. Ketika Anda mengakses situs, Anda harus menunjukkan nomor NIK dan KK yang digunakan untuk pendaftaran. Fitur verifikasi nomor ini juga dapat digunakan untuk mencegah rahasia NIK. Jika pengguna mengetahui bahwa NIK mereka digunakan nomor ponsel lain yang tidak dikenal, pemirsa dapat langsung pergi ke toko kartu untuk mendapatkan UNREG. Demikian saja dari kami mengenai Registrasi Kartu 3. Ikuti langkah langkah diatas jika ingin mendaftarkan kartu 3 Anda. Selamat mencoba.

 

Lihat Artikel Lainnya :