Kelinci Anggora : Ciri Ciri, Harga, Gambar

Posted on

Kelinci Anggora : Ciri Ciri, Harga, Gambar

Kelinci Anggora : Ciri Ciri, Harga, Gambar

Kelinci merupakan hewan yang sangat lucu dan sangat digemari oleh masyarakat. Kelinci sendiri termasuk dalam hewan yang sangat mudah untuk dipelihara karena memang kelinci memiliki sifat yang jinak dan sangat digemari terutama anak-anak dikarenakan sangat lucu. Saat ini banyak jenis-jenis kelinci yang dapat kita miliki. Setiap Jenis kelinci mempunyai beberapa perbedaan sesuai dengan jenis namanya. Kelinci sendiri tidak terlalu memerlukan biaya yang besar untuk memeliharaanya. Terlebih lagi untuk kelinci hias yang tidak terlalu susah untuk merawatnya.

Beberapa pasar hewan banyak menyediakan jenis kelinci hias dikarenakan banyak yang membutuhkan. Dalam hal perwatan , kelinci hias tidak memerlukan makanan yang mahal. Cukup dengan makanan yang mengandung protein dan vitamin agar dapat menjaga kondisi kesehatan kelinci tersebut. Kelinci hias juga termasuk hewan yang sangat rentan terkena serangan virus jika tidak dirawat dengan baik. Untuk menjaga kesehatan kelinci disarankan untuk sering mengecek kondisi dari kelinci hias yang kita miliki.

Untuk lebih jelasnya penulis akan mencoba membahas tentang kelinci anggora.

A.Kelinci Anggora

Kelinci yang satu ini mungkin sangat banyak yang menyukainya kelinci dengan bulu yang halus. Kelinci angora merupakan kelinci yang juga banyak dikenal saat ini, dikarenakan jenis kelinci ini memiliki bulu yang tebal,halus dan sangat kuat dan juga Jenis kelinci yang satu ini sangat mudah untuk dipelihara.

B. Jenis-Jenis Kelinci Anggora

  1. Kelinci Anggora Perancis

Kelinci Anggora Perancis

Kelinci ini merupakan jenis kelinci anggora asal perancis, kelinci ini memiliki cirri-ciri memiliki bulu yang lebat dan dominan di sekitar dada. Bulu kelinci Anggora perancis tidak menutupi mata serta telinga dan memiliki rumbai kecil bagian belakang kaki.

READ  Makanan Kelinci –  Jenis Makanan, Jadwal

Untuk berat badan ,kelinci jenis ini memiliki berat badan mencapai 3.4 sampai dengan 4.8 kg, dan juga memiliki banyak jenis warna bulu,mulai dari warna kecoklatan,kemerahan, dan warna kekuningan serta kehitaman dan masih banyak lagi.

Untuk perawatannya sendiri jenis kelinci ini tidak terlalu rumit, sehingga sangat cocok untuk dijadikan peliharaan dirumah anda.

Harga Kelinci ini biasanya dijual dengan harga Rp.400.000,- untuk kelinci berumur sekitar 1-3 bulan, untuk ukuran dewasa harga jenis kelinci ini mencapai harga Rp.700.000,-.

  1. Kelinci Anggora Inggris

Kelinci ini merupakan jenis kelinci yang berasal dari inggris, jenis kelinci ini memiliki bulu yang sangat tebal sampai kewajah dan telinga, dan tubuh kelinci inggris relative lebih kecil. Sedangkan untuk berat badan jenis kelinci ini memiliki berat badan mencapai 2.3 sampai dengan 3.2 kg.

Warna jenis kelinci ini tidak terlalu banyak memiliki variasi warna hanya beberapa warna seperti putih,hitam,dan kuning. Untuk menegnali jenis kelinci ini sangat lah mudah cukup dengan melihat kuantitas bulu yang tumbuh disekujur badan kelinci tersebut.

Untuk harga kelinci inggris ini, biasanya dujual dengan harga berkisar Rp.600.000,- untuk yang berumur 1 sampai dengan 3 bulan. Sedangkan kelinci inggris yang berumur 4 bulan dijual dengan harga lebih kurang Rp.2000.000,-.

  1. Kelinci Anggora Jerman

Kelinci ini merupakan jenis kelinci yang berasal dari inggris,jenis kelinci ini memiliki ciri-ciri yang khas dengan bulu yang sangat tebal dan halus serta mempunyai mata yang indah.Jenis kelinci jerman ini sangat banyak dijumpai dan dibudidayakan di Indonesia, dikarenakan bulunya banyak dimanfaatkan untuk dijadikan baju dan perhiasan.

Untuk Harga jenis kelinci ini dijual dengan harga Rp.400.000,- untuk umur 1 sampai dengan 3 bulan, sedangkan yang berumur dewasa diatas 4 bulan dijual dengan harga Rp.700.000,-

  1. Kelinci Anggora Giant
READ  Tanaman Adenium – Cara Menanam di Pot, Sifat, Manfaat, Harga

Kelinci Anggora Giant

Kelinci Anggora Giant adalah jenis kelinci yang diciptakan oleh Louise Walsh dari hasil penggabungan variates kelinci anggora jerman dengan kelinci anggora Giant Flemish. Kelinci Giant memiliki cirri-ciri tubuh yang sangat  dengan berat badan 6 kg, dan memiliki bulu yang sangat tebal.

Untuk harga satu ekor kelinci anggora Giant untuk ukuran umur 1 samapi dengan 3 bulan dihargai dengan harga Rp.300.000,- sedangkan dengan usia diatas 4 bulan dihargai dengan harga Rp.2000.000,- .

Demikian sedikit ulasan lengkap mengenai kelinci Anggora yang mungkin perlu anda ketahui, jangan lupa untuk selalu memberikan perawatan yang terbaik kepada peliharaan kelinci anda.Terima Kasih !!!