Cara Unreg Kartu AXIS

Posted on

Cara Unreg Kartu AXIS

Cara Unreg Kartu AXIS – Tentunya bukan,lagi hal yang asing disaat kita bicara mengenai registrasi kartu atau pendaftran kartu prabayar yang digunakan. Menilik peraturan yang kemudian telah ditetapkan oleh Menkominfo, yang mengharuskan registrasi oleh pengguna kartu dari operator apapun. Itu berarti tidak hanya berlaku pada satu operator seluler saja. Melainkan peraturan ini berlaku menyeluruh kepada semua pengguna kartu SIM. Sebagai warga negara yang baik tentu saja kita harus mengikuti apa yang telah menjadi peraturan dan ketetapan oleh pemerintah. Lagipula pemberlakuan peraturan tersebut juga diperuntukkan guna kebaikan bersama.

Karena semua penyedia kartu telekomunikasi prabayar di Indonesia diharuskan untuk mendaftar dengan nomor identifikasi pribadi (NIK) dan kartu keluarga (KK) dari adopsi keputusan tersebut, orang harus mengikuti prosedur. Peraturan ini bukan untuk tujuan tetapi semata-mata untuk tujuan memperjelas identifikasi pemegang kartu prabayar. Tujuan lain adalah mengurangi lokasi pelaku yang biasanya menggunakan nomor satu orang. Aturan ini, tentu saja, juga menawarkan manfaatnya kepada penyedia layanan, terutama dalam hal mendeteksi penyalahgunaan nomor.

Pengguna layanan telekomunikasi tidak hanya harus menghapus data terdaftar mereka, tetapi juga pendaftaran mereka jika mereka memutuskan untuk tidak menggunakan nomor yang digunakan sebelumnya. Juga jelas bahwa data identitas yang dilampirkan pada nomor lama tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Setiap penyedia telekomunikasi melaporkan cara mengaktifkan nomor prabayar mereka sebelum beralih ke nomor baru, termasuk AXIS. Ada tiga cara untuk menghapus data NIK lama dan nomor KK. Berikut Cara Unreg Kartu AXIS yang tidak lagi digunakan.

READ  Cara Memasukkan Voucher Simpaty
Cara Unreg Kartu AXIS
Cara Unreg Kartu AXIS

Unreg Kartu AXIS Dengan Menggunakan Dial

Metode ini sangat mudah diterapkan karena Anda tidak perlu memiliki status kredit. Metode ini sama dengan ketika melakukan panggilan eksternal. Cukup tekan * 123 * 4444 # lalu tekan tombol panggil atau Yes. Anda kemudian akan melihat layar yang menunjukkan nomor Anda dan informasi pribadi Anda dalam bentuk NIK terdaftar dan nomor kartu keluarga. Maka Anda harus menerima pembatalan data. Selesai. Sebelum melakukan panggilan, pastikan Anda telah memanggil * 123 * 4444 # dengan nomor ponsel tempat Anda menghapus data. Setelah berhasil dihapus, Anda tidak lagi dapat melakukan panggilan dan aktivitas SMS di ponsel Anda. Ini karena nomor telepon Anda tidak lagi dapat digunakan karena NIK dan nomor kartu keluarga Anda tidak lagi disertakan.

Cara Unreg Kartu AXIS Melalui SMS

Jika Anda tidak dapat menghapus informasi pengenal pribadi Anda di cara yang pertama, Anda dapat menggunakan metode kedua. Metode ini tidak memerlukan pulsa, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kredit. Metode ini sangat sederhana, hampir identik dengan proses pendaftaran yang mengirim SMS ke 4444, UNREG (no tlp). Contoh: UNREG # 083812345678. Kemudian, tunggu sebentar untuk pesan balasan yang memberi tahu Anda bahwa NIK dan nomor kartu keluarga Anda telah dihapus. Pastikan juga untuk menggunakan nomor ponsel tempat Anda menghapus data.

Metode Unreg Kartu AXIS Dengan Mendatangi Gerai Terdekat

Jika Anda tidak dapat membatalkan pendaftaran menggunakan salah satu dari metode di atas, Anda dapat segera mengunjungi gerai terdekat. Karena AXIS menjadi bagian dari XL Anda, Anda dapat pergi ke hub XL terdekat. Perwakilan layanan pelanggan akan membantu Anda untuk membatalkan pendaftaran Anda. Pastikan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga Anda untuk melanjutkan menghapus data Anda. Jika Anda telah membatalkan proses pendaftaran, Anda masih perlu mengkonfirmasi bahwa nomor telepon tidak lagi dikaitkan dengan nomor NIK dan KK.

READ  Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Laptop

Anda dapat memeriksa status nomor ponsel Anda dengan menekan * 123 * 4444 #. Layar muncul, dengan informasi tambahan. Jika nomor NIK dan KK tidak muncul di layar, itu berarti Anda telah berhasil menghapus data. Tetapi jika Anda masih memiliki nomor NIK dan KK, Anda harus mengulangi proses membatalkan pendaftaran. Namun perlu diperhatikan apabila Anda mendapat masalah dalam melakukan pemabatalan atau mendapat kegagalan. Anda hanya perlu mengulang dengan menggunakan cara cara yang telah kami share diatas. Kegagalan biasanya sering terjadi karena diakibatkan kesalahan dalam pengiputan angka atau nomor. Yang harus dilakukan ialah mmnegulang dengan penginputan secara benar.

Ringkasan

Kami merekomendasikan cara cara diatas tadi karena menurut kami cara cara tersebut merupakan yang termudah dan simple. Metode ini banyak digunakan oleh pengguna yang ingin melakukan pembatalan dengan rujukan Cara Unreg kartu AXIS. Sebelum melakukan aktifitas tersebut diatas sekali lagi kami ingatkan untuk mempersiapkan berbagai persyaratan yang akan digunakan dalam hal terkait. Kmai berharap ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi Anda yang sedang mencari referensi mengenai masalah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Lihat Artikel Lainnya :