Cara Registrasi Kartu XL

Posted on

Cara Registrasi Kartu XL

XL Axiata merupakan juga salah satu operator layanan kartu SIM/ Perdana dengan banyak fitur service untuk para pelanggannya. XL telah lama solid dikalangan masyarakat Indonesia, bahkan tak jarang banyak pengguna yang menjadikan Kartu ini sebagai pilihan untuk digunakan. Dengan semua layanan yang disediakan oleh kartu XL membuatnya cukup laris dipasaran. Hal pertama yang menjadi alasan pengguna menggunakan kartu ini jelas adalah mengenai layanan yang dinilai banyak menguntungkan para penggunanya. Itu sangat masuk akal mengingat tingkat kebutuhan jelajah internet dan komunikasi saat ini yang mendominasi.

Seperti halnya kartu layanan operator yang lainnya selain XL. Pengguna kartu ini juga diwajibkan untuk meregistrasi kartu perdana mereka sebagai salah satu aturan penggunaan SIM Card saat ini. Namun bagi pengguna XL yang baru bisa saja masih bingung mengenai bagaimana Cara Registrasi Kartu XL dengan baik dan benar.

 

Cara Registrasi Kartu XL
Cara Registrasi Kartu XL

Pengertian Registrasi Kartu Prabayar?

Registrasi Pelanggan Prabayar adalah pendaftaran identitas yang harus dilengkapi untuk pelanggan potensial dan pelanggan kartu yang sudah ada yang detailnya belum diverifikasi dengan data populasi yang valid, yang direkam oleh pihak terkait pada saat ini. Persyaratan untuk pendaftaran klien ini juga berlaku untuk klien pascabayar potensial. Sementara adapun manfaat atau tujuan dari kewajiban ini ialah :

  1. Memberikan layanan yang mudah bagi pengguna telekomunikasi, seperti transaksi online dan non-tunai
  2. Data konsumen dapat digunakan untuk mengumpulkan dana atau mendistribusikan dana atau untuk bantuan negara dan masalah serupa
  3. Memastikan perlindungan pengguna layanan telekomunikasi dari praktik kriminal dan pelecehan (terorisme, penipuan, spam, kejahatan dunia maya) dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan seterusnya sehingga layanan lebih nyaman bagi publik / klien untuk digunakan.
READ  Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Pelanggan yang ada dapat menyelesaikan proses registrasi kartu prabayar asalkan mereka menyerahkan NIK danKK yang terdaftar di Catatan Sipil. Pelanggan juga dapat menghubungi titik penjualan atau penyedia layanan telekomunikasi dari penyedia layanan telekomunikasi mereka yang memiliki persyaratan registrasi. Adapun syarat yang harus dipenuhi pada saat pelanggan ingin melakukan registrasi kartu XL ini ialah :

Untuk Warga Negara Indonesia

  1. KTP E
  2. KK

Warga Negara Asing

  1. Paspor
  2. KITAP (Kartu Tetap Permanen)
  3. LAINNYA (kartu tempat tinggal sementara)

Informasi Yang Diperlukan

  1. NIK yang berjumlah 16 digit
  2. Nomor Kartu Keluarga terdiri dari 16 digit

Langkah Meregistrasi Kartu XL Via SMS

Anda harus menyiapkan terlebih dahulu prasyarat yang nanti dibutuhkan untuk registrasi Kartu XL Anda. Anda harus menyediakan minimal foto copy KTP dan Kartu Keluarga untuk mendaftarkan kartu XL Anda. Metode yang digunakan pun relatif mudah dengan menginput nomor KK dan KTP kemudian mengirimnya ke nomor tujuan 4444. Anda dapat mengikuti format berikut ini :

  • Untuk Pelanggan Baru = Daftar# Nomor NIK# Nomor KK #. Lalu kirim ke 4444.

Contoh: Daftar# 343563456345634# 56788567856878999#. Lalu lanjutkan dengan mengirim ke nomor 4444

  • Jika Anda Pelanggan Lama = Ulang# Nomor NIK# Nomor KK. JugaKirim ke 4444

Contoh: Ulang# 343563456345634# 56788567856878999#. Lanjutkan dengan mengirim ke nomor 4444

Setelah melakkukan pengiriman ke nomor tujuan yang dimaksud. Tunggu balasan dari nomor terkait. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah pendaftaran Anda telah berhasil atau tidak. Jika Anda memiliki masalah pendaftaran, hubungi Dukungan XL di [email protected] atau Call Center 817.

Apa Pengertian Proses Validasi Dan Apa Konsekuensinya Jika Tidak Mendaftar?

Yang dimaksud dengan validasi adalah salah satu persyaratan dalam melakukan registrasi kartu perdana Anda. Dalam proses ini, data identitas klien ditransfer ke 4444, dengan data dicatat di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil. Validasi adalah bagian dari proses pendaftaran, yang memakan waktu hingga 1×24 jam. Jika pengguna kartu prabayar tidak mau mendaftarkan nomor mereka maka akan ada proses Penonaktifan untuk panggilan keluar dan layanan SMS. Kecuali penyedia telekomunikasi mendaftar ulang dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak pemberitahuan. Begitu juga dengan panggilan masuk akan diblokir serta layanan SMS apabila pengguna tidak mau mendaftarkan selama 15 hari sejak pemberitahuan. Disusul dengan pemblokiran layanan jelajah internet dengan aturan yang sama.

READ  Download Joox Mod Vip

Ringkasan

Jika Anda memiliki masalah dengan informasi demografis pelanggan Anda, silakan hubungi Dukungan Pelanggan Dukcapil atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id atau Pusat Panggilan 1500537 (hari dan jam kerja). Kami menyarankan kepada Anda baik pengguna XL lama maupun pengguna yang baru untuk mematuhi aturan registrasi kartu ini. Karena ini akan sangat berguna untuk kita semua kelak apabila terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Lakukan pendaftaran sekarang juga bagi kalian yang belum melakukannya. Ikuti cara cara diatas dengan benar. Kami berharap ini dapat memberikan manfaat kepada Anda semua terutama yang sedang mencari referensi terkait masalah ini. Demikian share kita kali ini mengenai Cara Registrasi Kartu XL dan selamat mencoba.

 

Lihat Artikel Lainnya :