Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler

Posted on

Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler

Tidak dapat disangkal bahwa WiFi sekarang menjadi salah satu kebutuhan dasar orang di milenium. Tidak adanya jaringan internet atau wifi dapat membuat seseorang merasa kosong. Karena tidak dapat terhubung ke internet. Berbicara tentang WiFi, Gramsci ingin memberi Anda cara untuk berbagi WiFi dari ponsel ke ponsel.

Seperti yang kita ketahui, ponsel dapat digunakan untuk berbagi Internet menggunakan fungsi hotspot yang tersedia. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan jaringan Internet dari HP ke HP dan dari HP ke PC.

Meskipun sebenarnya cukup mudah untuk menghubungkan WiFi dari ponsel ke ponsel, sayangnya banyak orang tidak tahu caranya. Termasuk Gramsci, yang juga tidak tahu bagaimana melakukannya.

Setelah kami tahu bagaimana keadaannya, Gramsci juga berbagi dengan teman-teman Gramsci. Di sini kami telah membuat evaluasi penuh sehingga kami bisa belajar.

Cara berbagi WiFi dari seluler ke seluler

Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler
Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler

Ada beberapa cara untuk berbagi Wi-Fi dari HP ke HP tanpa menggunakan kata sandi. Dan tentu saja, hanya satu ponsel yang terhubung ke WiFi dari ponsel Anda.

Anda juga dapat menggunakan metode ini jika Anda tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi karena berbagai alasan.

Seolah-olah Anda tidak tahu kata sandi atau kata sandi wifi, itu tidak dapat dihubungkan karena pengguna dibatasi. Dan ada banyak alasan lain yang mencegah Anda terhubung ke Wi-Fi.

READ  Download Apk Canva

Tapi jangan khawatir, metode ini berfungsi 100%, bahkan jika WiFi tidak dapat dibagikan.
Dan yang paling penting, harus ada satu ponsel yang terhubung ke WiFi. Lihat ulasan segera dan bagaimana di bawah ini.

Gunakan Aplikasi Bluetooth

Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler
Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler

Banyak orang biasanya lebih suka aplikasi berbagi lainnya. Misalnya, Bagikan atau Mi Drop, dll. Bluetooth masih dipertahankan dan merupakan bagian dari smartphone.

Karena fitur ini jelas digunakan tidak hanya untuk berbagi file, tetapi juga untuk berbagi wifi dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Hanya metode ini yang dapat digunakan untuk menggantikan fungsi hotspot. Karena Hotspot itu sendiri dapat diaktifkan ketika Wi-Fi sama, bahkan ketika dihidupkan.
Begini caranya:

  1. Hubungkan wifi ke ponsel pertama, jangan lupa untuk memeriksa koneksi internet Anda untuk melihat apakah itu terhubung dengan sempurna atau tidak.
  2. Jika Anda dapat mengatur HP secara membabi buta dari menu pemberitahuan di atas atau menyebutkan bilah status untuk membuatnya lebih mudah.
  3. Buka menu Bluetooth dan aktifkan segera!
  4. Sekarang buka ponsel lain dan buka menu Pengaturan dan aktifkan Bluetooth. Seperti sebelumnya.
  5. Jika Bluetooth sudah aktif, cukup sambungkan langsung.
  6. Pastikan untuk mengkonfirmasi koneksi Bluetooth. Apalagi jika ada kode verifikasi.
  7. Jika Bluetooth terhubung, Anda dapat menempatkan ponsel pertama dan kami akan fokus pada ponsel kedua.
  8. Buka menu Pengaturan, lalu gulir ke Portable Hotspot. Dan aktifkan Thetering Hotspot.
  9. Tunggu hingga proses tethering Bluetooth selesai, dan Anda dapat memeriksa koneksi Internet Anda, jika terhubung.

Jalankan peluncuran YouTube untuk melihat apakah koneksi internet Anda berhasil atau tidak. Jika berfungsi, Anda juga dapat menggunakan internet dari WiFi seluler pertama.

Gunakan Menu Kode Q.R

Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler
Cara Praktis Dan Mudah Berbagi WiFi Dari Seluler ke Seluler

Yang tak kalah sederhana adalah penggunaan kode QR. Kode ini digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk apa pun di smartphone. Data ini hanya dapat dideteksi oleh perangkat tertentu.

READ  Cara Menggunakan VPN di PC

Tapi jangan khawatir, banyak dari smartphone terbaru sudah menggunakan fitur ini. Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk berbagi koneksi WiFi.

Bagaimana penasaran? Mari lihat di bawah ini!

  1. Ketika ponsel pertama terhubung ke koneksi WiFi. Anda dapat segera membuka kode QR!
  2. Lanjutkan membuka ponsel kedua. Anda harus memiliki aplikasi WIFI QR Connect di ponsel ini. Jika Anda tidak mengunduhnya dari Google Play Store, instal aplikasi.
  3. Jika Anda sudah menginstal atau menginstal aplikasi WIFI QR Connect, Anda dapat segera membukanya. Anda akan segera melihat layar kamera yang akan Anda gunakan untuk memindai kode QR.
  4. Arahkan kamera langsung ke kode QR pada ponsel pertama.
  5. Tunggu hingga proses pemindaian selesai dan berhasil menghubungkan HP pertama ke HP kedua. Setelah terhubung, Wi-Fi juga secara otomatis didistribusikan dari ponsel pertama ke ponsel kedua.

Manfaat Berbagi WiFi dari HP ke HP

Pengguna ponsel pintar Android mungkin tidak menemukan banyak cara untuk berbagi Wi-Fi dari ponsel ke ponsel. Namun pada kenyataannya, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan metode ini.

Apa manfaatnya? Gramsci memiliki ringkasan di bawah ini :

Proses Penyambungan Koneksi Lebih Cepat

Keuntungan pertama dari metode ini adalah proses koneksi yang lebih cepat. Karena proses pemindaian dilakukan secara otomatis, proses koneksi akan lebih cepat.

Dapat Berbagi Wifi Yang Tidak Dapat Dibagikan

Tidak semua Wi-Fi mudah dibagikan, seperti ID Wi-Fi yang dibutuhkan pengguna dan biasanya sangat terbatas. Metode ini dapat menjadi alternatif untuk menghubungkan ke Wi-Fi, meskipun Wi-Fi tidak dapat dibagikan. Enak, bukan?

Tanpa Ribet (Tidak Susah)

Perlu diingat bahwa kedua metode di atas sangat mudah dan tidak rumit sama sekali. Selain cepat, metode koneksi juga relatif sederhana. Jadi jangan terlalu banyak waktu dan usaha.

READ  Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Dapat Digunakan Di Semua Ponsel

Biasanya paling menjengkelkan ketika ada tips yang hanya dapat digunakan pada HP tertentu atau pada output HP terbaru. Tapi jangan sedih, karena dengan begitu Anda bisa melatih semua jenis tablet HP.

Jika ponsel Anda tidak mendukung kode QR, Anda dapat menggunakan Bluetooth. Dengan demikian, metode di atas dapat menggunakan ponsel apa saja.

Kesimpulan

Padahal, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari metode di atas. Namun manfaat yang dijelaskan Gramsci, tentu saja membuat Anda percaya dan mencoba metode ini dengan baik.

Selain itu, Wi-Fi adalah salah satu kebutuhan terpenting milenium saat ini. Jadi bisa terhubung ke WiFi kapan saja dan di mana saja tanpa batasan akan lebih bagus.

Jadi kali ini diskusi tentang berbagi wifi dari ponsel ke ponsel, yang pasti sangat mudah untuk mencoba teman saya Gramsci. Sampai ketemu lagi dengan Gramsci, Selamat Mencoba !!!!!

 

Baca Juga Artikel Kami Lainnya :