Cara Menyimpan Video Dari Messenger

Posted on

Cara Menyimpan Video Dari Messenger

Mastekno.co.id – Sobat tekno pasti akan merasa kesulitan dalam menyimpan video dari messenger menggunakan HP maupun komputer jika belum tau caranya. Nah, diartikel ini akan membahas cara menyimpan video dari messenger menggunakan HP maupun komputer khusus untuk sobat tekno semuanya. Dan inilah penjelasannya untuk sobat tekno. Selamat membaca!

Messenger merupakan suatu aplikasi atau fitur yang digunakan untuk saling bertukar pesan di facebook. Disaat anda ingin bertukar pesan di messenger tentunya anda juga akan saling berbagi entah itu pesan, video maupun media yang lainnya. Dengan menggunakan messenger pastinya anda akan merasa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan teman dekat maupun jauh.

Dan juga dengan messenger akan lebih memudahkan anda dalam bertukar pesan, baik pesan itu berupa pesan teks atau tulisan, gambar , audio , gif maupun video. Selain dapat bertukar pesan, anda juga dapat melakukan panggilan kepada lawan bicaranya.

Tentunya, saat bertukar pesan di messenger dan lawan bicara anda mengirim sebuah video, pastinya anda ingin menyimpan video tersebut. Tetapi, karena messenger tidak dapat mengunduh video secara otomatis, sehingga anda harus mengetahui cara-cara yang tepat untuk menyimpan video dari messenger ke smartphone anda.

Namun anda tidak usah bingung lagi, anda bisa menyimpan video tersebut menggunakan cara yang sangatlah mudah dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini akan kami sajikan untuk anda langkah-langkah menyimpan video dari Messenger lewat HP maupun komputer:

 

Cara Menyimpan Video dari Messenger HP

Zaman sudah semakin berkembang tentunya semua orang pastinya sudah banyak yang menggunakan smartphone android maupun iphone untuk berkomunikasi. Dan pastinya semua orang akan mengetahui aplikasi messenger karena dengan messenger ini akan memudahkan semua orang berkomunikasi.

READ  Tanda WhatsApp Diblokir

Oleh karena itu, diartikel ini akan memberikan bagaimana cara menyimpan video dari Messenger ke galeri, berikut ini pembahasannya :

Langkan pertama, yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Messenger yang ada di HP anda. dan pastinya jangan lupa HP anda harus terhubung dengan jaringan internet.

Langkah Kedua, anda harus mencari obrolan yang ada di Messenger yang didalamnya terdapat video yang akan anda simpan.

Langkah Ketiga, anda harus mencari sebuah kiriman video yang akan anda simpan kedalam galeri HP anda.

Langkah keempat, sentuh dan tahan video yang akan anda simpan tersebut. Dan akan muncul sebuah tampilan dibagian bawah layar.

Langkah kelima, anda sentuh save (simpan). Tombol yang berada dibagian layar. Kemudian, video akan otomatis terunduh dan akan tersimpan secara offline di smartphone anda.

Langkah terakhir, anda cek ke bagian galeri maupun file manager HP anda apakah video yang anda download tadi sudah tersimpan apa belum. Jika video belum berhasil tersimpan setelah beberapa menit, cobalah membuka aplikasi messenger lagi dan biarkan messenger tetap terbuka sampai video berhasil diunduh.

 

Menyimpan Video dari Messenger di PC

Anda pastinya juga menggunakan messenger di laptop anda. karena bagaimanapun juga, penyimpanan di Komputer akan lebih besar dibanding dengan menggunakan penyimpanan Hp.

Adapun cara untuk menyimpan video dari messenger lewat PC yang harus anda ketahui sebelum anda mempraktekannya. Berikut ini , kami sajikan khusus untuk anda yang ingin menyimpan video dari messenger lewat PC:

Langkah pertama, yang harus anda lakukan adalah buka komputer anda dan pastikanlah laptop terhubung dengan jaringan internet.

Langkah kedua, jalankan aplikasi browser apa saja yang ada dikomputer dan buka facebook anda. pastikanlah sudah login menggunaan FB anda.

READ  Download Facebook Lite Mod Apk

Langkah ketiga, bukalah obrolan atau chat dengan temen anda yang didalamnya terdapat video yang ingin anda simpan ke PC.

Langkah keempat, klik video tersebut, kemudian secara otomatis video tersebut akan terbuka dalam mode full screen.

Langkah kelima, anda klik tombol download yang terdapat di pojok sebelah kiri atas di bagian video.

Langkah terakhir, tentukanlah dimana file video tersebut yang akan anda simpan. Jika anda ingin memindahkan video tersebut ke dalam HP anda bisa menggunakan bluetooth, kabel data, atau media lain yang dapat mengirim ke HP anda.

 

Bagaimana sobat tekno caranya mudah kan? Nah, jangan lupa nih untuk mempraktekannya supaya sobat tekno tidak penasaran lagi dan juga semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat tekno semuanya.

Artikel Lainnya :