Cara Menonaktifkan Instagram

Posted on

Cara Menonaktifkan Instagram

Cara Menonaktifkan Instagram – Sebagai salah satu sosial media paling populer di dunia, Instagram memang memiliki banyak sekali pengguna, dengan banyaknya fitur menarik di dalamnya pengguna dapat melihat dan membagikan konten visual menarik seperti gambar dan video di Instagram.

Namun meski sosial media satu ini sangat menyenangkan, tak jarang rasa bosan pun muncul yang membuat kamu malas bermain Instagram lagi dan ingin menghapus akun Instagram kamu. Selain itu ada banyak sekali alasan lain yang membuat seseorang ingin menghapus akun Instagramnya.

Tak perlu kita tahu apa alasan orang tersebut menghapus akun Instagramnya, yang perlu kita ketahui adalah bagaimana cara menonaktifkan atau menghapus akun Instagram.

Cara Menonaktifkan Instagram

Mas Tekno selalu hadir dengan beragam tips menarik yang tentu saja bermanfaat, salah satunya ya seperti cara menonaktifkan Instagram kamu. Mau tahu bagaimana caranya? Nih, Mas Tekno kasih tahu.

Tapi wajib untuk kamu ketahui jika kamu dapat menonaktifkan akun Instagram untuk sementara atau menghapusnya secara permanen. Berikut ini adalah caranya.

  1. Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Cara ini dapat kamu lakukan jika kamu hanya ingin rehat sementara dengan akun Instagram kamu dan berencana akan kembali menggunakannya lagi, jika kamu menonaktifkan akun sementara maka file di dalam akun itu pun tak akan hilang loh. Berikut ini adalah caranya.

  1. Buka Instagram melaui browser hp atau laptop dengan mengunjungi https://www.instagram.com/ dan masuk ke akun kamu dengan log in menggunakan user dan password.
  2. Buka profil Instagram dan tap icon roda gigi yang berada di pojok kiri atas kemudian klik Edit Profile.
  3. Pada menu Edit Profil ini gulir terus ke bawah hingga kamu menemukan tulisan Nonaktifkan sementara akun saya atau Temporarily disable my account dengan warna biru. Lalu tekan tulisan tersebut.
  4. Setelah masuk ke halaman selanjutnya pilih alasan mengapa kamu menonaktifkan akun Instagram sementara waktu.
  5. Masukkan password akun Instagram dan klik Nonaktifkan sementara akun saya atau Temporarily disable my account.
  6. Kemudian akan muncul Pop Up untuk mengkonfirmasi dan klik Ya atau Yes.
  7. Jika cara ini berhasil maka kamu akan secara otomatis keluar dari Instagram.
READ  Cara Me-Nonaktifkan Kartu Simpaty

 

Akun yang dinonaktifkan sementara ini masih bisa kamu buka lagi caranya dengan masuk seperti biasa pada akun Instagram kamu menggunakan user dan password.

 

  1. Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin benar benar berhenti menggunakan Instagram atau bahkan rehat dalam waktu yang lama yakni dengan cara menghapusnya secara permanen. Jika kamu menghapus akun Instagram kamu, maka secara otomatis file yang ada pada akun tersebut pun akan hilang juga.

Berikut ini cara menonaktifkan akun instagram secara permanen :

  1. Buka Instagram melalui Browser android atau pc dengan membuka situs https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/.
  2. Lalu lakukan login dengan menggunakan akun Instagram yang ingin kamu hapus secara permanen.
  3. Di sini kamu akan dihadapkan dengan sebuah halaman Hapus Akun Anda atau Delete Your Account.
  4. Kemudian kamu diminta untuk memilih alasan mengapa kamu memutuskan untuk menghapus akun Instagram kamu secara permanen. Apabila sudah, maka selanjutnya kamu diminta untuk memasukkan password akun Instagram mu untuk menghapus akun tersebut secara permanen.
  5. Jika sudah maka kamu bisa klik tombol merah yang bertuliskan Hapus akun saya secara permanen atau Permanently delete my account.
  6. Apabila muncul konfirmasi klik OK untuk menghapus akun kamu secara permanen, setelah itu nantinya akan tampilan yang menandakan jika akun Instagram kamu sudah berhasil dihapus secara permanen.

 

Jadi sekarang tinggal kamu yang memilih mau menonaktifkan akun sementara atau menghapusnya. Yang jelas kedua cara ini sama sama dapat kamu gunakan untuk beristirahat sejenak dengan kegiatan kamu di Instagram. Dan wajib kamu ketahui jika menghapus akun Instagram secara permanen akan menghapus pula semua file yang ada di dalamnya dan jika kamu ingin menggunakan Instagram lagi maka kamu harus memulai dari awal dengan membuat akun baru, sedangkan jika menonaktifkan akun sementara, kamu dapat kembali menggunakannya sewaktu waktu dengan login kembali seperti biasa menggunakan user dan password kamu ya.

READ  mlive mod putra89 April 2020

Semoga cara menonaktifkan Instagram di atas dapat bermanfaat untuk kamu semua, selamat mencoba.

Artikel Lainnya :