Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Posted on

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Mas Tekno kali ini mau berbagi cara untuk menonaktifkan akun Instagram, nih, Sahabat Tekno.

Instagram sudah melengkapi dirinya dengan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya semakin betah menggunakannya. Seperti contohnya, ada fitur snapgram atau instastory dimana fungsinya mirip dengan snap Whatsapp. Hal ini membuat Instagram semakin di favoritkan.

Sahabat Tekno yang sering menscroll timeline akun Instagram pastinya bingung nih, kenapa Mas Tekno bahas ini, kan? Lagian main Instagram itu seru kalau lagi enggak ada kegiatan. Tapi, melakukan hal yang sama berulang kali pastinya akan merasa bosan. Apalagi kalau Sahabat Tekno mau menonaktifkan akun Instagramnya dengan alasan tertentu.

Makanya Mas Tekno kasih cara nih untuk Sahabat Tekno yang mau menonaktifkan Instagramnya. Instagram sendiri adalah salah satu platform media sosial yang sedang terkenal dan sudah sangat sering di gunakan. Saking terkenalnya, nih, Sahabat Tekno, iOS tidak memperbolehkan aplikasi Instagram untuk di hapus. Waduh, seterkenal itukah? Nah, ini juga berlaku buat Sahabat Tekno yang pakai perangkat iOS, cara satu-satunya adalah menonaktifkan akun Sahabat Tekno.

Bagaimana caranya, ya? Mari Sahabat Tekno simak baik-baik ya.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Pertama: buka browser di ponsel Sahabat Tekno, kunjungi halaman Instagram (https://www.instagram.com/)

Kedua: Login dengan memasukkan username dan password Instagram milik Sahabat Tekno.

Ketiga: Selanjutnya pergi ke bagian profil Sahabat Tekno dengan menakan ikon pada deretan menu yang ada di bawah, paling pojok kanan.

Keempat: Nah, sudah berada di halaman profil akun, pilihlah edit profil.

Kelima: Scroll ke bawah halaman Edit Profil tadi sampai Sahabat Tekno menemukan tulisan Temporarily disable my account berwarna biru. Klik pada tulisan tersebut, ya.

READ  Cara Mengembalikan File Terhapus di Flashdisk

Keenam: Di halaman selanjutnya, pilih alasan Sahabat Tekno menonaktifkan akun Instagram sementara.

Ketujuh: Masukkan password akun Sahabat Tekno. Jika sudah, pilih tombol Temporarily disable account yang di bawah akan aktif.

Kedelapan: Pilih Yes untuk melanjutkan. Akun Sahabat Tekno akan di nonaktifkan sementara.

Kesembilan: Sahabat Tekno sudah berhasil, deh, menonaktifkan akun Instagramnya untuk sementara waktu.

Kalau Sahabat Tekno login lagi beberapa menit setelah penonaktifan akan muncul tulisan merah menyatakan kalau Instagram belum selesai melakukan penonaktifan akun. Kalau Sahabat Tekno mau mengaktifkannya lagi, tunggu hingga beberapa jam. Biasanya, sih, 24 jam sejak Sahabat Tekno menonaktifkan akun Instagram.

Berbicara soal menonaktifkan secara sementara, apakah data yang ada di akun Sahabat Tekno akan terhapus? Jawabannya, tidak. Semua yang berkaitan dengan akun milik Sahabat Tekno hanya akan disembunyikan sampai Sahabat Tekno memutuskan untuk kembali login pada akun Sahabat Tekno. Nantinya, setelah Sahabat Tekno melakukan login, semuanya akan kembali ke sedia kala.

Cara Menonaktifkan Instagram secara Permanen.

  • Pertama: pakailah sebuah browser, kunjungi halaman Instagram yang di khususkan untuk Delete Your Account. Ingat ya, permanen di sini bisa punya arti menghapus.
  • Kedua: Jika Sahabat Tekno belum melakukan login, login-lah dulu menuju akun Sahabat Tekno.
  • Ketiga: Instagram akan menanyakan alasan kenapa Sahabat Tekno melakukan menonaktifkan Instagram secara permanen. Pilihlah opsi yang tersedia.
  • Keempat: Tergantung pada jawaban Sahabat Tekno, Instagram akan menawarkan beberapa saran untuk membantu Sahabat Tekno memperbaiki masalah atau kesulitan yang di hadapi tanpa perlu melakukan penonaktifkan akun secara permanen. Jika tetap ingin menghapus akun, scroll kebawah.
  • Kelima: Temukan kalimat untuk mencantumkan password Sahabat Tekno dan tekan enter.
  • Keenam: Sesaat Sahabat Tekno menekan tombol bertuliskan “Permanently delete my account.”, semua tidak akan bisa di kembalikan lagi. Akun Instagram Sahabat Tekno akan langsung terhapus.
READ  Cara Mengatasi Lupa Password Gmail

 

Nah, kenapa cara di atas harus dengan browser? Di aplikasi Instagram sendiri tidak tersedia fitur ini. maka dari itu Sahabat Tekno harus membuka Instagram lewat browser. Gimana, nih, Sahabat Tekno sudah paham langkah-langkahnya? Gunakan cara ini dengan bijak dan berpikir dua kali ya. Bagaimanapun, media sosial menjadi tempat Sahabat Tekno untuk berinteraksi dengan semua orang dari berbagai belahan dunia ini, bukan? Tapi, juga tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak dari dunia media sosial, kok. Semoga bermanfaat ya. Salam hangat, dari Mas Tekno.

 

Artikel Lainnya :