Cara Menghapus Akun Twitter

Posted on

Cara Menghapus Akun Twitter

Cara Menghapus Akun Twitter – Sebagai salah satu sosial media yang sempat jaya pada masanya, Twitter memang memiliki jumlah pengguna yang lumayan banyak, namun sayang seiring berjalannya waktu dan kemunculan berbagai macam sosial media yang lebih menarik dengan fitur yang lebih beragam membuat Twitter secara perlahan mulai tersingkirkan.

Tapi bagi generasi milenial yang suka untuk mencoba segala sesuatu yang baru termasuk membuat akun sosial media yang ada, pastinya kamu pernah dong membuat akun Twitter dan bermain sosial media ini saat sosial media ini masih berada di masa jayanya.

Pada saat sosial media ini sudah tidak lagi populer dan bahkan seolah ditinggalkan oleh penggunanya karena kemunculan sosial media lainnya, maka pastinya kamu pun sudah mulai meninggalkan sosial media ini bukan dan tak lagi menggunakannya.

Karena sudah terlalu lama tidak menggunakannya dan tidak aktif di Twitter alangkah lebih baik jika kamu menghapusnya saja secara permanen. Caranya pun cukup mudah kok, kamu bisa melakukannya lewat hp atau komputer. Namun tentu cara ini hanya dapat berhasil jika kamu masih memiliki password dari akun Twitter kamu alias tidak lupa, atau jika akun Twitter kamu dikunci atau ditangguhkan oleh pihak Twitter kamu pun juga tidak akan dapat menghapusnya loh.

Cara Menghapus Akun Twitter

 

Twitter sendiri sebenarnya memiliki fitur yang bernama deactive akan tetapi fitur ini hanya akan menghapus akun sementara saja, sehingga bagi kamu yang sudah tidak ingin lagi menggunakan Twitter maka sebaiknya hapus saja akun tersebut secara permanen atau selamanya sehingga akun Twitter tersebut akan benar benar hilang dan kamu tak akan lagi dapat menggunakannya.

READ  Cara Kirim Pulsa – Semua Jenis Provider

Berikut ini Mas Tekno memiliki dua cara yang dapat digunakan untuk menghapus akun Twitter kamum melalui PC dan hp.

  1. Melalui PC

Cara yang pertama ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan PC, berikut ini adalah caranya :

  • Langkah pertama adalah dengan membuka web browser Chrome atau Mozilla yang ada di PC atau Laptop kamu.
  • Buka situs https://twitter.com/kemudian Log In ke akun Twitter kamu untuk menghapusnya secara permanen.
  • Kemudian setelah berhasil log in maka klik menu Profil di akun Twitter kamu yang letaknya berada di bagian atas, kemudian kamu pergi ke menu pengaturan atau Setting.
  • Selanjutnya setelah kamu berada di halaman setting, maka kamu bisa gulir ke bawah hingga menemukan pilihan Deactivate My Account atau Nonaktifkan Akun Saya selanjutnya klik opsi tersebut.cara menghapus akun twitter secara permanen.
  • Kamu akan diberikan beberapa penjelasan mengenai penghapusan akun twitter, kamu bisa membacanya atau langsung saja dengan menekan tombol biru yang bertuliskan Deactivate atau Nonaktifkan yang diikuti @username.
  • Kemudian masukkan password Twitter kamu dan selesai, akun kamu pun sudah berhasil terhapus secara permanen.

 

  1. Lewat HP

Jika cara kedua mengharuskan kamu menggunakan bworser maka cara yang pertama dapat kamu lakukan dengan melalui smartphone, cara yang harus kamu lakukan untuk mengaksesnya hanya dengan melalui browser karena pada aplikasi Twitter sendiri tidak tersedia pilihan untuk menghapus akun Twitter secara permanen.

Caranya sebenarnya hampir sama dengan yang pertama, dan cara ini dapat digunakan pada Android, iPhone dan Blackberry hingga Windows loh.

Berikut ini cara menghapus akun twitter permanen lewat hp :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka Google Chrome di smartphone kamu lalu pergi ke situs https://mobile.twitter.com/.
  2. Lanjutkan dengan login menggunakan akun user dan password kea kun Twitter kamu.
  3. Klik profil lalu pilih menu pengaturan dan privasi.
  4. Selanjutnya klik Akun saya.
  5. Kemudian pilih Nonaktifkan lalu kemudian akan tampil beberapa penjelasan dari twitter.
  6. Klik tulisan Nonaktifkan dan masukkan password Twitter kamu.
  7. Maka kamu akan dialihkan ke halaman yang memberitahukan jika akun Twitter kamu berhasil dihapus jika proses ini berhasil.
READ  Adguard Premium License Key Free For Android

 

Cukup mudah bukan caranya, memang ada baiknya akun Twitter atau pun sosial media yang sudah tidak kamu gunakan lagi untuk dihapus secara permanen jika memang kamu sudah tidak menggunakannya.

Karena takutnya akun tersebut disalahgunakan oleh pihak pihak tak bertanggung jawab, maka sebaiknya hapus saja akun Twitter tersebut ya.

Sekian dulu tips dan cara menghapus akun Twitter dari Mas Tekno, semoga bermanfaat dan berguna bagi kamu semua, selamat mencoba!

Artikel Lainnya :