Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Posted on

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

gramsci-monument.com – Sahabat Gramsci yang senang traveling, mengunjungi berbagai tempat wisata pasti tidak pernah lupa deh untuk mengabadikan momen tersebut dengan memfotonya. Tidak lengkap rasanya apabila  mengunjungi suatu tempat tanpa berfoto. Apalagi moment tersebut quality time dengan keluarga.

Tapi gimana kira-kira perasaan sahabat Gramsci apabila foto berharga tersebut tanpa sengaja terhapus? Panik? Atau sedih? Hmm, gak usah panik apalagi sedih ya. Kali ini Gramsci akan mengulas bagaimana caranya mengembalikan foto yang terhapus dari HP android kita. Simak baik-baik ya.

Mengembalikan file foto yang telah terhapus bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Pada dasarnya saat kita menghapus foto tersebut, file nya belum benar-benar hilang sepenuhnya dari perangkat sahabat Gramsci lho. Selain itu sahabat Gramsci juga perlu tahu, bukan hanya foto, file lain seperti lagu, dokumen, dll ketika dihapus data tersebut tidak benar-benar hilang sampai ada data lain yang ‘ditulis’ di atasnya. Sehingga jika kita bisa menemukan data tersebut kita bisa mengembalikannya ke media penyimpanan.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Oleh karena itu Gramsci akan menjelaskan beberapa cara untuk mengembalikan data sahabat Gramsci yang tidak sengaja terhapus dari HP android.

  1. Menggunakan aplikasi Dumpster

Dumpster ini adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto-foto sahabat Gramsci

yang terhapus dari perangat android. Dalam penggunaannya, aplikasi Dumpster ini akan berperan seperti cloud storage. Setelah menginstall aplikasi ini dan menggunakannya, maka secara otomatis Dumpster akan menyimpan foto-foto anda di bin Dumpster. Untuk mengembalikan foto yang terhapus sahabat Gramsci hanya perlu mengecek bin dan pilih foto yang akan di restore.

  1. Menggunakan aplikasi DiskDigger photo recovery

Aplikasi ini mirip seperti aplikasi Dumpster. DiskDigger photo recovery juga menawarkan layanan untuk mengembalikan foto yang telah terhapus dari HP android sahabat Gramsci . Secara umum sistem kerja aplikasi ini adalah dengan melakukan restore pada foto yang telah terhapus pada perangkat android. Untuk menggunakan aplikasi ini umumnya sahabat Gramsci tidak perlu melakukan root android terlebih dahulu jika sahabat Gramsci hanya ingin mengembalikan foto. Namun aplikasi ini menawarkan hal yang lebih apabila sahabat Gramsci telah melakukan rooting pada HP android yang telah dimiliki. Setelah melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi ini sahabat Gramsci juga bisa mengembalikan file video.

  1. Memakai aplikasi DigDeep Image Recovery

Selain dua aplikasi sebelumnya, sahabat Gramsci juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. DigDeep Image Recovery menjamin penggunanya untuk bisa melakukan restore foto yang terhapus bukan Cuma di memori internal tapi juga di memori eksternal. Untuk menggunakan aplikasi ini sahabat Gramsci hanya perlu masuk ke dalam aplikasi ini kemudian aplikasi ini akan secara otomatis melakukan scanning. Setelah proses scanning selesai sahabat Gramsci bisa langsung menemukan foto yang terhapus.

  1. Menggunakan Deleted Photo Recovery Free

Buat sahabat Gramsci yang sukanya gratis, aplikasi ini bisa menjadi solusi. Menurut sumber terpercaya aplikasi ini mampu mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat dan mudah. Secara umum cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan mencari dan memindai foto yang terhapus dan bisa dikembalikan ke media penyimpanan. Setelah sahabat Gramsci mengunduh dan menginstall aplikasi ini, sahabat Gramsci tinggal membuka aplikasi ini lalu pilih pindai semua foto di HP. Tunggu beberapa saat hingga foto anda sukses dikembalikan seperti semula.

  1. Memakai aplikasi Restore Image

Restore Image juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa sahabat Gramsci gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus dari HP android dengan cepat. Secara umum penggunaan aplikasi ini masih sama dengan cara menggunakan aplikasi sebelumnya. Restore Image bisa digunakan untuk merestore foto-foto yang telah terhapus baik disengaja maupun tidak tanpa perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan tanpa bantuan PC.

READ  Samsung Galaxy Note 10 – Spesifikasi, Harga dan Kelebihannya

 

Beberapa aplikasi tadi merupakan aplikasi yang bisa Gramsci sarankan untuk digunakan oleh sahabat Gramsci untuk mengembalikan foto-foto yang telah terhapus baik disengaja ataupun tidak. Cukup sekian artikel dari Mas Gramsci kali ini semoga bermanfaat untuk sahabat Gramsci semua.

Artikel Lainnya :