Cara Mengaktifkan Windows Defender

Posted on

Cara Mengaktifkan Windows Defender

Cara Mengaktifkan Windows Defender – Banyak orang yang memilih untuk mematikan windows defender akan tetapi lupa cara menyalakannya kembali, padahal nih cara mengaktifkan windows defender sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang mudah loh.

Nah, maka dari itu Mas Tekno hadir kembali nih untuk memberikan cara mengaktifkan Windows Defender.

Windows defender sendiri adalah salah satu program antivirus default yang dimiliki oleh operasi windows sehingga nantinya windors defender ini dapat digunakan untuk melindungi komputer sahabat tekno dari spywware, virus, hingga perangkat lunak (software) berbahaya lainnya.

Di sini mas tekno akan memberikan langkah langkah dalam mengaktifkan windows defender kembali baik dari Windows, 7, 8, dan 10 hingga Windows Vista.

Cara Mengaktifkan Windows Defender

  1. Windows 7

Untuk sahabat tekno yang menggunakan sistem operasi Windows 7 dan ingin mengaktifkan Windows Defender. Sahabat tekno dapat menggunakan cara cara seperti yang ada di bawah ini :

  • Langkah pertama adalah dengan mengklik tombol Start pada desktop Windows 7 sahabat tekno.
  • Lanjutkan dengan mengetik Windows Defender di kolom pencarian.
  • Kemudian di bagian Tools and Setting klik Option ya.
  • Lalu pilih Administrator dan checklist saja kota yang bertuliskan Use this program.
  • Jika sudah, klik saja Save untuk mengaktifkan Windows Defender di Windows 7.

 

Untuk beberapa kasus, sahabat tekno mungkin akan dimintai kata sandi administrator sebelum sahabat tekno mengaktifkannya.

 

  1. Windows 8

Untuk sahabat tekno yang menggunakan sistem operasi Windows 8, berikut ini cara mengaktifkan Windows Defender.

  • Pertama klik Start pada layar Windows 8 sahabat tekno.
  • Kamudian ketikkan Windows Defender pada kolom pencarian lalu klik ikon tersebut lalu klik menu Setting dan klik juga Real – Time Protection pada panel sebelah kiri.
  • Selanjutnya checklist kotak yang bertuliskan Turn on real-time protection (recommended).
  • Nah, terakhir sahabat tekno bisa klik Save Changes untk mengaktifkan Windows Defender nya.
  1. Windows 10
READ  Cara Membuat Tabel di Word - Mulai Dari Word 2007 Sampai 2016

Sedangkan untuk mengaktifkan Windows Defender untuk pemgguna Windows 10, caranya juga cukup mudah kok. Berikut ini adalah caranya.

  • Pertama buka Setting dengan cara klik ikon Setting yang letaknya berada di Start Menu lalu gunakan tombol Windows + I yang terletak di keyboard.
  • Lalu klik Update and Security (Windows Update, recovery, backup).
  • Kemudian klik Windows Defender lalu aktifkan Real-time protection.

 

Nah, jika sahabat tekno ingin menonaktifkannya, tinggal matikan saja Real – time protection nya ya!

 

Cara Mengaktifkan Windows Defender Pada Windows Vista

Dibandingkan dengan Windows 7, Windows 8 dan Windows 10, pengguna Windows Vista sekarang ini mungkin sudah tidak terlalu banyak, namun mas teknoakan tetap memberikan cara mengaktifkan Windows Defender pada Windows Vista. Berikut ini adalah caranya.

  • Langkah pertama adalah dengan mengklik tombol Start lalu pilih All Programs.
  • Lanjutkan dengan klik Windows Defender yang nantinya aplikasi ini akan diluncurkan kemudian lanjutkan dengan memilih menu Tools and Setting lalu pilih Option.
  • Kemudian sahabat tekno checklist saja kotak yang bertuliskan Use Windows Defender yang letaknya berada di menu Administrator options.
  • Dan terakhir sahabat tekno dapat mengklik Save untuk menganktifkannya.

 

Untuk beberapa kasuh, sahabat tekno mungkin akan dimintai untuk memasukkan kata sandi administror sebelum mengaktifkannya.

 

Nah, selain memberikan cara untuk mengaktifkan Windows Defender, mas tekno juga memberikan saran bagi sahabat tekno semua untuk mengupdate Windows Defender secara berkala dan pastikan jika sahabat tekno menggunakan perangkat lunak ini dalam versi terbaru.

Sehingga hal ini akan menjaga komputer sahabat tekno dan akan menjadi lebih terlindungi dari perangkat lunak berbahaya, karena nantinya, Windows Defender akan memberitahukan pada sahabat tekno jika tersedia pembaruan yang dibutuhkan.

READ  Cara Download Story IG – Di PC, Di Iphone, Di Android

 

Nah, itu dia cara untuk mengaktifkan Windows Defender baik dari untuk sahabat tekno yang menggunakan Windows 7, Windows 8, Windows 10 hingga sahabat tekno yang juga menggunakan Windows Vista. Semoga cara di atas menjadi salah satu solusi terbaik bagi sahabat tekno yang tidak menginginkan jika ada aplikasi dari pihak ketiga dan bertindak sebagai antivirus.

Artikel Lainnya :