Cara Membuat Tabel di Word – Mulai Dari Word 2007 Sampai 2016

Posted on

Cara Membuat Tabel di Word – Mulai Dari Word 2007 Sampai 2016

gramsci-monument.com – Apakah kamu tau apa itu Microsoft word?  Microsoft word adalah tempat di mana anda bisa mengerjalan apapun atau membuat dokumen apapun untuk mempermudah setiap pekerjaan seseorang. Sehingga anda tidak perlu pusing mengerjalan tugas sekolah atau kantor anda.

Bagan juga Salah satu program Microsoft Office yang sering digunakan menggunakan Microsoft Word. Microsoft word ialah aplikasi perangkat lunak yang di palai untuk membuat data berupa tulisan, memasukkan gambar, membuat grafik, tabel, bentuk dan fitur lain yang dapat di gunakan.

Dan,  Pernah kan Anda menemukan sebuah bagan yang memuat struktur organisasi yang biasanya terpajang di dinding perusahaan, instansi atau pun lembaga tertentu? Struktur itu juga bisa dibuat bukan dengan penggaris manual dan bukan pula dengan aplikasi yang kompleks. Anda juga bisa membuat struktur organisasi serupa menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Nah, tutorial hari ini akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara membuat struktur organisasi yang nantinya bisa juga Anda pajang di kantor atau instansi tempat Anda bekerja.

bagan juga bisa di buat untuk membuat struktur organisasi di kelas maupun di sebuah perusahaan yang di kantor kantor loh.. Bagan sendiri juga tidak hanya untul membuat struktur organisasi bisa juga di gunakan untuk membuat rantai makanan atau tugas tugas lainyaa.

Dari microsoft word ini, kamu bisa juga membuat bagan struktur organisasi, atau bagan apapun yang Anda butuhkan seperti alur atau proses suatu masalah ataupun cara kerja suatu sistem. Bagaimana cara membuatnya ya? Itu sangay Mudah kok dan simple kok!

READ  Cara Mengatasi Hacker Facebook Terupdate

Cara Membuat Tabel di Word

Untuk membuat tabel pada Microsoft Word 2007 hingga 2016, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini. Ikuti langkah – langkahnya ya.

Cara Pertama

  1. Buka aplikasi Microsoft word tahun 2013 atau tahun berapapun bisa di pakai untuk membiat bagan
  2. Tekan blank dokumen untuk mengedit bagan yang kita inginkan dan kita kreasikan
  3. Cari yang bertulisan ” insert” pada toolbar di atas atau di samping tulisan home
  4. Cari dan klik yang bertulisan “Smart Art” pada Microsoft word
  5. Jika sudah di tekan pilih yang mana saja bagan yang anda butuhkan, kalau anda ingin menggunakan bagan yg berupa tabel klik “list” atau jika anda membuat bagan organisasi klik yang bertulisan “hierarchy” dan jika kalian ingin membuat bagan yg seperti rantai makanan/hewan klik yang bertulisan “cycle”

 

Ada banyak macam bentuk bagan yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Sekarang tergantung bagaimana Anda ingin menggunakan bentuk yang seperti apa. Disini akan kami dijelaskan bagan yang sering digunakan oleh orang lain.

Process, biasanya bagan ini digunakan untuk menjelaskan alur atau proses dari suatu masalah.

Cycle, biasanya digunakan untuk menjelaskan alur suatu masalah secara melingkar.

Pyramid, biasanya digunakan untuk membuat tingkatan pada suatu kasus tertentu.

 

Cara Kedua

Bagaimana sangat mudah dan simple bukan?  Atau kamu masih belum mengerti cara membuat bagan yang aku jelaskan di atas?

Kami mempunyai tips ke dua loh jika kamu tidak mengerti membuat bagan yang aku jelaskan di atas itu. Ikuti step by stepnya ya, guys.

  1. Buka aplikasi Microsoft word tahun 2013 atau tahun berapapun bisa di pakai untuk membiat bagan
  2. Tekan blank dokumen untuk mengedit bagan yang kota inginkan dan kita kreasikan
  3. Cari yang bertulisan ” insert” pada toolbar di atas atau di samping yang bertulisan home pada aplikasi Microsoft word kamu.
  4. Lalu klik bagian yang bertulisan “shapes”.
  5. Lalu kamu pilih dekorasi bagan yang pas sesuai kemauan kamu.
  6. Dan bagan kamu sudah siap deh.
READ  Root - Pengertian, Cara Melakukan

 

Mungkin itu saja yang bisa kami jelaskan tentang bagaimana cara membuat bagan yang benar menggunakan  microsoft word ini, kamu juga bisa melihat-lihat kembali bagan yang telah disediakan oleh microsoft melalui tab SmartArt dan menyesuaikannya dengan kebutuhan yang kamu butuhkan.

Tanpa membutuhkan waktu yang lama juga, kamu juga sudah bisa membuat bagan yang di inginkan. Sekarang, tinggal bagaimana Anda mengkreasikannya bagan itu saja yah.

Semoga kalian paham dengan apa yang saya jelaslan di atas untuk membuat bagan di Microsoft word ini yah dan semoga bermanfaat untuk kita semuaa. Semoga berhasil.

cara membuat tabel di word 2007, cara membuat tabel di word 2010, cara membuat tabel di word 2016, cara membuat tabel di word 2013, cara membuat tabel di word hp, cara membuat tabel di word android, cara membuat tabel berdampingan di word, cara membuat tabel di word hp android

Baca Juga Artikel Lainnya :