Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula

Posted on

Membuat Channel YouTube

Hai Sahabat, Gramsci , berjumpa lagi bersama gramsci, kali ini akan membahas artikel mengenai tentang cara membuat saluran YouTube dengan mudah kali ini dan tentu saja mempraktikkannya juga.

YouTube sendiri adalah platform berbagi video yang mudah dan bebas diakses. kami tidak hanya melihat variasi di YouTube

Manfaat Menjadi Seorang Kreator YouTube

Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula
Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula

Dalam periode milenium seperti itu, BeTuber adalah profesi yang menjanjikan dengan penghasilan yang tidak boleh diremehkan. Ada beberapa cara menghasilkan uang di YouTube, tetapi cara paling umum adalah menghasilkan uang di platform ini. Pembuat YouTube atau YouTuber juga dapat memperoleh penghasilan dari bekerja dengan produk atau penayangan iklan.

Ini jelas banyak orang yang tertarik menjadikan YouTube sebagai salah satu sumber penghasilan mereka.

Selain dapat meningkatkan pendapatan, YouTube kini telah menjadi salah satu media promosi paling populer dan tentunya dapat digunakan secara gratis. Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten video yang menarik tentang produk atau layanan yang Anda miliki atau karya yang ingin Anda tampilkan, lalu unggah ke platform ini sehingga semua orang dapat melihat produk dan karya yang Anda miliki.

Cara Membuat Channel YouTube

Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula
Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula

Untuk menjadi pembuat YouTube, Anda harus memiliki tidak hanya video tetapi juga saluran YouTube di saluran Anda. Untuk melakukan ini, kami juga akan menyediakan cara untuk membuat saluran YouTube dengan mudah menggunakan ponsel pintar Android Anda.

Bahkan, sangat mudah untuk membuat saluran YouTube, Anda dapat menggunakan komputer atau laptop. Tetapi bahkan menggunakan smartphone sangat mungkin dilakukan. Jalannya juga lebih sederhana dan lebih praktis. Karena sekarang Anda juga dapat mengelola saluran Anda hanya dengan Android.

READ  Lupa Password Windows 10

Untuk membuat saluran YouTube, Anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Jika Anda tidak memilikinya, Anda harus melakukannya terlebih dahulu, oke?
Membuat akun Gmail relatif mudah, dapat dilakukan menggunakan komputer atau laptop atau menggunakan smartphone Android. Jika Anda masih tidak yakin cara membuat akun Gmail, ikuti langkah-langkah ini.

Cara Membuka Akun Gmail

Cara Membuat Channel YouTube Sederhana Di Android Untuk Pemula

  1. Langkah pertama adalah memasukkan www.gmail.com melalui browser web.
  2. Kemudian klik buat akun dan sebuah jendela akan terbuka.
  3. Anda dapat mengisi data pribadi sepenuhnya, mulai dengan nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lainnya.
  4. Anda kemudian akan diminta untuk memilih nama untuk nama pengguna yang ingin Anda gunakan. Biasanya, nama pengguna dibuat dari nama yang Anda masukkan di kolom nama, tetapi Anda dapat menggunakan nama pengguna sesuai keinginan.
  5. Jika nama pengguna yang Anda masukkan tidak tersedia, Anda biasanya akan diberi tahu bahwa nama pengguna telah diterima. Coba yang lain. Anda harus memilih nama pengguna yang berbeda di sini, karena nama pengguna ini telah digunakan oleh orang lain.
  6. Jika nama pengguna telah disetujui dan Anda telah mengisi semua bidang dengan informasi yang benar, Anda dapat mengklik Langkah Berikutnya.
  7. Hanya dengan demikian persyaratan perjanjian atau kotak dipenuhi. Di sini Anda perlu mengklik Saya Setuju dan akun Gmail yang Anda buat sekarang dapat digunakan.

Akun Gmail ini memiliki beragam fitur, mulai dari digunakan hingga menonton video dan menonton saluran YouTube yang ada. Meskipun akun Gmail diperlukan untuk membuat saluran YouTube di sini, Anda dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Unggah video dan tanggapi untuk membuat daftar putar saluran yang Anda buat.

Cara Membuat Channel YouTube Pribadi di Android

Anda sudah memiliki akun Gmail dan sekarang siap untuk membuat saluran Anda sendiri. Berikut cara membuatnya menggunakan smartphone Android Anda.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi YouTube untuk Android atau melalui situs web seluler YouTube.
  2. Lanjutkan ke langkah kedua, yaitu membuka daftar saluran. Kemudian klik Buat Saluran Baru.
  3. Anda kemudian dapat memasukkan nama saluran dari nama, pengaturan ke deskripsi saluran Anda.
  4. Pastikan saluran Anda dan saluran YouTube juga berhasil dibuat dari nama akun Gmail Anda.
READ  Cara Membuka Password Excel

Cara Mengunggah Video ke Channel YouTube

Setelah membuat saluran Anda sendiri, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengunggah video ke saluran Anda. Jika Anda masih tidak tahu cara mengunggah video, ikuti langkah-langkah ini. Anda bisa belajar dan mempraktikkannya sendiri.

  1. Langkah pertama adalah memasukkan saluran Anda atau masuk menggunakan aplikasi YouTube.
  2. Ketuk atau ketuk logo kamera di bagian atas.
  3. Di sini Anda dapat mengunggah video dari penyimpanan di perangkat yang Anda gunakan, atau Anda juga dapat mengunggah video langsung ke saluran Anda.
  4. Saat proses perekaman masih berlangsung, biasanya dibutuhkan beberapa menit, tergantung pada ukuran video.
  5. Anda dapat menambahkan judul hingga 100 karakter ke video yang ingin Anda unggah, bersama dengan deskripsi hingga 5.000 karakter.
  6. Di sini Anda juga dapat meningkatkan tampilan video dengan menambahkan filter, memotong video dengan menyeret ujung kotak putih di bawah video.
  7. Langkah terakhir adalah mengunggah video ke saluran Anda sehingga semua orang yang membuat video dapat melihatnya.

Setelah mengunggah video, Anda akan diminta untuk menyelesaikan proses terakhir dengan mengatur pengaturan browser video Anda. Misalnya, kepatuhan terhadap Undang-Undang Privasi Anak Online (COPPA) jika konten video Anda hanya ditujukan untuk anak-anak.

Kesimpulan

Sebagai pembuat konten, Anda tidak hanya dapat membuat video yang menarik dan menghibur, tetapi video yang Anda buat juga harus mengandung informasi menarik dan bermanfaat yang Anda bagikan dengan audiens Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas video yang Anda miliki, sehingga sekreatif mungkin.

Tenang saja, pembuatan video tidak sesulit yang Anda pikirkan, saat ini ada banyak aplikasi pengeditan video untuk Android yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video dengan hasil yang memuaskan dan bahkan cukup profesional.

READ  Cara Download SlideShare

Jika Anda bertanya-tanya aplikasi mana yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten video yang menarik, Anda dapat melihat pada postingan Gramsci lainnya yang telah kami buat secara khusus dan mencoba aplikasi pengeditan video Android terbaik yang mudah digunakan.

Akhirnya, saya berharap cara kami membuat saluran YouTube yang dibahas di atas dapat memberi Anda informasi bermanfaat yang tidak terbatas. Selamat Mencoba !!!!!!!!

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

  1. Aplikasi Pembuat CV Gratis Bahasa Indonesia – PC dan Android
  2. Root – Pengertian, Cara Melakukan
  3. Situs Download lagu
  4. Download Facebook Lite Mod Apk
  5. Download Film Drama Korea Sub Bahasa Indonesia Terbaru 2020
  6. Aplikasi Cetak Foto