Cara Memasukkan Voucher Simpaty

Posted on

Cara Memasukkan Voucher Simpaty

Cara Memasukkan Voucher Simpaty – Sebagai salah satu operator layanan, Telkomsel sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Telkomsel dapat dikatakan sebagai salah satu pelopor kartu sim pada ponsel jauh sebelum layanan Android 4G saat ini. Produk yang diluncurkan oleh Telkomsel pun ada beragam, diantaranya Kartu AS dan Simpaty Hallo. Tak kalah dengan Operator Seluller lainnya, produk dari Telkomsel pun sangat laris dipasaran. Tak jarang nomor Telkomsel dijadikan sebagai nomor utama apabila pengguna memakai smartphone yang memiliki 2 SIM Card.

Dengan keberagaman tentang tehnologi abad ini yang semakin canggih. Kemudian berpengaruh pula dengan pola dan gaya hiudp manusia yang semakin kekinian. Tak luput pula dengan berbagai masalah gadget atau smartphone yang dewasa ini semakin mendominasi ke berbagai kalangan usia. Justru dengan memiliki satu atau lebih smartphone mengharuskan pemilik juga wajib mempunyai kartu SIM bahkan dengan nomor yang berbeda beda pula. Hal ini terkadang membuat sipemilik tadi kerap melupakan pengisian ulang pada tiap tiap kartu sim yang dimilikinya. Bicara soal pengisian ulang pulsa, ada dua cara yang dapat digunakan oleh pengguna. Yaitu dengan cara mengisi melalui voucher dan mengisi melalui elektrik.

 

Cara Memasukkan Voucher Simpaty
Cara Memasukkan Voucher Simpaty

Ulasaan Cara Memasukkan Voucher Simpaty

Cara Memasukkan Voucher Simpaty ialah cara pengisian pulsa dengan menggunakan Voucher. Sebenarnya tujuannya sama dalam pengisian ulang pulsa. Namun caranya saja yang berbeda, jika dengan cara elektrik kita hanya cukup membeli pulsa di counter counter penjualan. Begitu juga dengan Cara Memasukkan Voucher Simpaty dengan manual atau digosok. Yang tentu saja voucher juga harus dibeli terlebih dahulu dari counter pulsa yang menjualnya. Bagi sebagian orang mengisi ulang pulsa dengan menggunakan voucher diyakini akan lebih aman dibandingkan dengan pengisian elektrik. Alasan yang paling krusial ialah dengan tidak memberi tahukan nomor telpon pribadi kesembarang orang. Meskipun sebenarnya tujuannya sama saja.

READ  Trik Internet Gratis Indosat IM3 Terbaru

Namun pertanyaannya adalah, apakah sipengguna tadi telah mengetahui bagaimana cara mengisi ulang pulsa dengan metode gosok pada voucher yang dibeli? Kali ini kami akan sedikit berbagi pengetahuan tentang hal terkait masalah ini. Sejatinya ada dua macam cara mengisi pulsa dengan menggunakan voucher. Yaitu pertama dengan cara memanggil ke nomor tujuan 888 kemudian cara berikutnya ialah dengan memakai kode USSD atau singkatan dari Unstructured Supplementary Sevice Data.

Cara Mengisi Pulsa Voucher Dengan Panggilan Ke Nomor 888

Dengan menggunakan cara yang pertama ini, sebenarnya relatif mudah dan simple. Anda hanya perlu menghubungi nomor tujuan tiga digit yang sama yaitu 888. Namun sebelum menghubungi nomor tersebut Anda harus memastikan signal dalam ponsel Anda benar benar kuat agar tidak terjadi miss saat panggilan berlangsung. Saat menelpon nomo r tersebut Anda akan berbicara dengan operator system dari Telkomsel yang akan memberi petunjuk sesuai dengan keinginan. Anda cukup mengikuti saja petunjuk pengisian pulsa yang nanti akan diberitahu oleh operator system tersebut secara detail dan singkat.

Cara Mengisi Pulsa Voucher Dengan Menggunakan Kode Voucher

Cara yang berikutnya ini juga sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja dengan menggunakan metode yang satu ini dilakukan secara manual dan sedikit memakan waktu. Hal pertama yang harus dilakukan oleh Anda ialah dengan menggosok hologram yang terdapat dalam kartu voucher yang telah dibeli. Penggosokan dapat menggunakan barang barang yang terdapat disekitar Anda sperti dengan menggunakan uang logam atau menggosok dengan menggunakan sendok yang ada dirumah Anda. Setelah hologram tersebut digosok maka akan terlihat beberapa digit kode pengisian pulsa dalam kartu voucher tersebut.

READ  Cara Mengembalikan File Terhapus di Flashdisk

Setelah menggosok dan terlihat kode pada voucher, berikutnya Anda hanya perlu menginput *133*Kode voucher# lalu lanjutkan dengan menekan tombol YES/ Ok pada dial keyboard smartphone yang digunakan. Misalnya kode voucher yang tampak adalah 10101010101010 maka Anda harus mengetik dengan format sebagai berikut. Contoh penginputan kode voucher pengisian pulsa = *133*101010101010# setelah itu tekan OK / Yes. Maka secara otomatis pulsa akan terisi sesuai dengan nominal yang dibeli.

Alternatif Yang Lain Untuk Mengisi Pulsa Simpaty

Sebenar tidak hanya kedua cara diatas yang dapat digunakan dalam pengisian pulsa Simpaty. Ada cara lain yang juga dapat dibilang ringkas dan cepat yang bisa dipilih dalam melakukan hal tersebut. Apa sajakah cara yang dimaksud? Simak penjelasan nya dibawah ini.

  1. Pengisian pulsa Telkomsel dengan menggunakan Aplikasi My Telkomsel
  2. Mengisi pulsa Telkomsel dengan menggunakan Aplikasi Tcash
  3. Berikutnya dapat juga menggunakan Aplikasi LinkAja
  4. Kemudian yang terakhir dapat melakukan pengisian pulsa dengan menggunakan ATM

Ringkasan

Masing masing cara tersebut memiliki tahapan tersendiri yang harus dipenuhi oleh Anda saat melakukan pengisian pulsa. Biasanya cara cara diatas digunakan ketika pengguna tidak sempat melakukan pembelian kartu voucher yang ada di counter. Untuk cara mana yang akan Anda gunakan dalam pengisian pulsa sebenarnya tergantung kepada pilihan Anda sendiri. Yang jelas cara cara diatas dapat dikatakan mudah dimengerti dan hanya perlu mengikuti petunjuk yang tertera saja. Semoga ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Lihat Artikel Lainnya :