Cara Cek Atau Mengetahui Nomor Indosat

Posted on

Cara Cek Atau Mengetahui Nomor Indosat

Apabila Anda mempunyai nomor kartu Indosat? Tetapi Anda tidak dapat memeriksa nomor Indosat. Sekarang sudah biasa ketika seseorang memiliki lebih dari satu nomor telepon atau kartu SIM. Kebanyakan juga dari beberapa pengguna masih sering berganti ganti nomor telpon dengan alasan tertentu. Hal tersebut terkadang membuat lupa akan nomor telpon sendiri dan bingung bagaimana Cara Cek Nomor telpon.

Terjadinya lupa akan nomor telpon sendiri ini menjadi wajar. mengingat pada masa sekarang ini nomor telpon sudah mencapai 13 digit yang tentu saja bukan hal mudah untuk mengingatnya. Kemiripan pada nomor telpon pun mungkin menjadi salah satu penyebab akan kelupaan pada nomor telpon sendiri. Akan tetapi itu bukan lah suatu masalah yang tidak dapat diatasi.

Bicara soal operator seluler nama INDOSAT sudah tidak asing lagi bagi semua pengguna kartu prabayar Indosat. Produk Indosat pun tidak terpaku hanya pada satu merk saja. Indosat saat ini telah meluncurkan sebanyak tiga macam jenis produk kartu prabayar dan pasca bayar atau kartu SIM. produk tersebut terdiri dari Mentari Ooredoo dengan IM3 Ooredoo ( Prabayar ) serta Matrix Oooredoo ( Pasca Bayar ). Tentunya dengan beragam layanan yang disediakan dari masing masing produk tersebut.

Salah satu layanan yang paling terpopuler saat ini dari Indosat Ooredoo ialah Data Rollover. layanan ini tersedia pada semua produk luncuran Indosat ( IM3,Matrix dan Mentari ). Layanan ini sendiri berfungsi untuk akumulasi jumlah kuota internet pada bulan berikutnya untuk menghindari kehangusan diwaktu paket data yang ada telah habis terpakai. Juga ini menjadi layanan terunggul yang dimiliki oleh Indosat dan tidak ada pada operator lain nya. Selain itu Indosat pun memiliki layanan untuk mengetahui nomor telpon disaat terjadi kelupaan. Topik ini lah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Simak uraiannya.

READ  Cara Mengatasi Aplikasi Force Close

Berbagai Langkah Untuk Mengetahui Nomor Indosat Saat Terjadi Lupa

Keuntungan memakai operator seluler Indosat Ooredoo ialah dengan banyak nya layanan yang seakan mengerti akan kebutuhan dari para pelanggan nya. Salah satunya ia;ah terserdianya Cara Cek Nomor Indosat. Namun aktifitas tersebut tentunya mesti melalui tahapan tahapan dengan benar. Untuk mengatasi kebingungan dalam mengetahui nomor Indosat disaat lupa ialah sebagai berikut :

  1. Mengetahui Nomor Indosat Menggunakan Dial Up

Salah satu cara yang dapat dipergunakan untuk mengetahui berapa nomor telpon Indosat diwaktu lupa ialah dengan menggunakan Dial Up. Dengan menggunakan cara ini Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan apabila terjadi keselipan dalam mengingat nomor telpon. Berikut tahapannya :

  1. Terlebih dahulu tekan *888*1*1# Kemudian tekan OK/ Yes
  2. Tunggu lah beberapa saat sampapi Nampak POP UP pada layar yang memuat hal nomor Indosat
  3. Selain itu Kode Dial Up atau dengan kata lain UMB yang dapat digunakan ialah *123*30# lanjutkan dengan tekan OK/ Yes
  4. Seperti diatas tunggu beberapa saat untuk mengetahui POP UP yang muncul berisi info mengenai nomor Indosat pada layar

 

  1. Mengetahui Nomor Indosat Menggunakan Modem PC

Begitu juga dengan Modem PC. Cara mengetahui nomor indosat juga dapat menggunakan modem PC atau komputer. Hampir seperti cara yang pertama cara ini juga relative mudah dan gampang untuk dilakukan. Simak uraiannya :

  1. Anda harus memastikan lebih dulu bahwa modem yang digunakan telah memiliki dukungan pada system USSD
  2. Konektifitas modem Anda pada PC atau komputer yang anda pakai dan aktifkan Connections nya.
  3. Berikutnya Anda harus membuka menejer koneksi lalu buka USSD menu lanjutkan dengan mengetik *123*30# lalu kirim
  4. Nantikan proses penyediaan informasi mengenai kartu indosat pada monitor komputer Anda
READ  Fungsi mouse - Pengertian, Jenis, Dan Cara Kerjanya

 

  1. Mengetahui Nomor Indosat Menggunakan Aplikasi MyIM3

Langkah Yang ketiga ialah dengan menggunakan Aplikasi MyIM3. Dengan cara ini juga Anda dapat mengecek nomor Indosat Anda dengan layanan digital yang tersedia pada Indosat. Namun  aplikasi yang diamaksud akan dapat digunakan apabila Anda sudah mendaftarkan nomor Indosat. Dibawah ini penjelasan fase nya :

  1. Download dahulu aplikasinya pada tautan yang menyediakan seperti AppStore atau yang lainnya
  2. Setelah terdownload masuklah pada aplikasi lalu daftarkan nomor anda>>( Buat password>>input kode verifikasi dari SMS)
  3. Jika berhasil laklukan Log In
  4. Selesaikan hingga tampil informasi mengenai nomor indosat

  1. Cara Mengetahui Nomor Indosat Menggunakan Bantuan Operator

Apabila dari ketiga langkah diatas Anda masih belum puas. Maka cara yang terakhir ialah dengan menghubungi operator dari Indosat dengan nomor nomro layanan yang sudah disediakan. Cara ini termasuk cara yang efektif dilakukan apabila Anda tidak ingin besusah payah melakukan pengecekan sendiri secara manual.Namun dalam melakukan penelponan pada operator indosat Anda harus bersabar untuk mendapatkan jawaban dari operator yang melayani. Berapakah nomor telpon yang harus dihubungi? Berikut ini Informasinya :

  1. Hubungi nomor 111 dengan layanan free untuk pemakai kartu Matrix Ooredoo
  2. Untuk pengguna Mentari Ooredoo IM3 dapat menghubungi nomor 185 atau Nomor 100 ( berbayar )
  3. Menggunakan telpon rumah dengan menghubungi +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000
  4. Bisa juga menggunakan nomor 222 untuk layanan mesin penjawab ( free )
  5. Dengan faximile pada nomor +6221 5449501-06

Kesimpulan

Demikianlah berbagai informasi yang dapat kami berikan  tentang Cara Cek Nomor Indosat. Tentu saja kami berharap agar ini dapat memberi manfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi mengenai hal terkait ini. Kami sarankan untuk mengikuti langkah langkah diatas dengan rinci dan benar. Selamat mencoba dan semoga sukses.