Cara Blokir Akun Facebook

Posted on

Cara Blokir Akun Facebook

gramsci-monument.com  – Hai, Gramsci balik lagi nih, untuk menyapa Sahabat Gramsci. Apa kabar, Sahabat Gramsci? Semoga selalu sehat, ya.   Gramsci balik sambil bawa bahasan yang sudah enggak asing kita denger nih. cara blokir Akun Facebook.

Wah, mendengarnya aja rasanya sudah agak seram ya. Kalau Sahabat Gramsci melakukan blokir biasanya untuk apa, sih? Memblokir teman? Memblokir diri sendiri? Atau malah memblokir mantan dan kenangannya?

Disini Gramsci mau membahas Facebook dulu secara singkat nih. Sampai saat ini, Facebook masih jadi media sosial yang paling populer di dunia. Ada banyak banget fitur yang diberikan oleh Facebook. Salah satunya adalah memblokir akun milik pribadi atau memblokir pertemanan.

Nah, saat Sahabat Gramsci sudah melakukan blokir pada suatu akun, maka mereka tidak akan bisa lagi menandai Sahabat Gramsci, mengirim pesan, melihat status yang Sahabat Gramsci posting, ataupun Sahabat Gramsci melihat postingannya lagi. Kalau Sahabat Gramsci melakukan pemblokiran, maka Facebook akan melakukan penghapusan pertemanan dengan akun terkait yang di blokir.

Tapi, memblokir akun seseorang, bukan berarti Sahabat Gramsci memblokir semua komunikasi atau interaksi, misalnya di grup. Pemblokiran ini hanya berlaku pada interaksi Sahabat Gramsci dengan orang yang bersangkutan di Facebook.

Cara Blokir Facebook

Berikut, nih, Gramsci jabarkan cara memblokir akun Facebook.

Cara 1

  1. Pertama Sahabat Gramsci harus buka Facebook, bisa lewat aplikasi atau browser, buka pengaturan & privasi di bagian bawah halaman
  2. Klik bagian pemblokiran
  3. Lalu, ketikkan nama orang yang mau Sahabat Gramsci blokir, setelah itu tekan Blokir.
READ  Cara Mengecek Kuota - Axis, Simpati, AS, Indosat, Smartfren, There

Proses pemblokiran pun selesai.

 

Cara 2

  1. Buka akun facebook Sahabat Gramsci lewat browser.
  2. Buka profil teman yang mau Sahabat Gramsci blokir.
  3. Setelahnya, klik menu titik tiga (…) yang ada di samping menu pesan.
  4. Sudah muncul drop-down pilihlah Laporan/Blokir
  5. Nantinya akan muncul pop-up window atau pemberitahuan untuk menanyakan tindakan apa yang mau Sahabat Gramsci lakukan pada akun facebook teman Sahabat Gramsci.
  6. Pilih Blokir dan kemudian konfirmasi.

 

Setelah cara-cara di atas Sahabat Gramsci lakukan, maka proses pemblokiran selesai. Akun facebook yang Sahabat Gramsci blokir tidak akan bisa menghubungi Sahabat Gramsci lagi, deh.

 

Cara 3 Blokir sementara akun Facebook pribadi

Cara ketiga ini, sebenarnya punya fungsi lebih ke memblokir diri sendiri atau mudahnya menonaktifkan akun facebook milik Sahabat Gramsci dimana nantinya akun milik Sahabat Tekno ini tidak akan bisa di cari di engine search milik Facebook.

Yuk, mari Gramsci dan Sahabat Gramsci lihat caranya.

  1. Buka aplikasi Facebook, Sahabat Gramsci juga bisa membukanya lewat browser pada android Sahabat Gramsci. Tekan tombol menu tiga garis horizontal.
  2. Lakukanlah scrolling ke bawah, pilihlah Settings & Privacy
  3. Nantinya pilih account settings
  4. Nah, pada pilihan account settings ini, klik opsi General
  5. Kemudian, pilih manage account
  6. Sahabat Gramsci  harus pilih Deactive untuk menonaktifkan akun sementara.
  7. Nantinya akan keluar alasan memilih untuk menonaktifkan akun sementara dan Sahabat Gramsci  harus memilih salah satunya. Di tambah nanti, Sahabat Gramsci harus mengisi alasannya pada kolom yang tersedia di bawah opsinya, ya.
  8. Centang bagian untuk menolak email dari Facebook dan klik tombol Deactive
  9. Akun Sahabat Gramsci berhasil di nonaktifkan sementara. Pilih OK untuk keluar dari akun Sahabat Tekno.
READ  Cara Cepat Upgrade Versi Android Terbaru

 

Sama dengan memblokir lewat PC, lewat android, menonaktifkan akun Sahabat Gramsci sementara waktu dapat dipulihkan dengan login lagi menggunakan email dan password akun Facebook Sahabat Gramsci.

 

Cara 4: Memblokir akun facebook pribadi secara permanen

Permanen di sini maksudnya adalah penghapusan akun Sahabat Gramsci, yang artinya Sahabat Gramsci tidak akan bisa mengakses akun tersebut lagi. Wah, harus berpikir ulang kalau mau memblokir akun Sahabat Gramsci secara permanen ya. Sayang bukan kalau ada pertemanan di sana sudah sangat dekat.

Tapi, kalau Sahabat Gramsci mau melakukan pemblokiran secara permanen ini, berikut Mas Tekno beri tahu caranya.

  1. Buka browser pada android Sahabat Gramsci. Buka bagian halaman Facebook dan login ke akun Sahabat Gramsci.
  2. Sahabat Gramsci bisa kunjungi link www.facebook.com/help/delete_account pada browser. Sahabat Tekno bisa melakukannya pada tab yang sedang Sahabat Gramsci buka.
  3. Halaman yang di tampilkan merupakan halaman konfirmasi penghapusan akun Facebook Sahabat Gramsci secara permanen. Masukkan password akun Sahabat Gramsci.
  4. Tekanlah tombol Kirim.
  5. Nantinya akan diberitahu jadwal penghapusan resmi akun Sahabat Tekno secara permanen. Berarti, Sahabat Gramsci tidak akan bisa mengakses akun Sahabat Gramsci yang sudah di hapus pada jadwal itu. Klik tombol Konfirmasi Penghapusan untuk melanjutkan.
  6. Jadwal yang tertera di pemberitahuan adalah 14 haru setelah Sahabat Gramsci melakukan pemblokiran permanen ini. Jika Sahabat Gramsci tidak melakukan login sebelum tanggal itu, maka akun Sahabat Gramsci akan benar-benar terblokir permanen atau dihapus.
  7. Akun Sahabat Gramsci berhasil di jadwalnya terblokir permanen pada 14 hari.

Sebelum melakukan pemblokiran akun Sahabat Gramsci, pastikan bahwa Sahabat Gramsci  masih mengingat jelas password dan emailnya, ya. Jadi bila sewaktu-waktu berubah pikiran, Sahabat Gramsci bisa membatalkan pemblokirannya.

READ  Cara Menggunakan WhatsApp Web

 

Mudah bukan melakukan pemblokiran ini? Jangan lupa untuk baca baik-baik setiap petunjuk ya. Sahabat Gramsci kan orang-orang yang teliti dalam membaca, bukan? Gunakanlah cara yang Gramsci berikan dengan bijak dan semoga bermanfaat ya.

Artikel Lainnya :