Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA

Posted on

Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA

 

Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA
Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA

PemainBek Timnas Indonesia Arif Satria dengan antusias menyambut laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) (6/6/2021). Arif Satria memastikan Timnas Garuda tidak dibutakan oleh Kekuatan Timnas UEA.

Laga melawan UEA akan menjadi laga terakhir Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Kejuaraan Dunia G 2022. Indonesia sejauh ini telah memainkan tujuh pertandingan dengan enam kekalahan dan satu hasil imbang.

Akibat situasi tersebut, Timnas Indonesia menempati paruh bawah Grup G dengan selisih satu poin, sehingga dipastikan tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berbeda dengan UEA yang memiliki dua pertandingan tersisa dan saat ini berada di peringkat kedua Grup G dengan poin 12. Hal ini masih memberikan potensi UEA untuk lolos ke babak selanjutnya.

Arif Satria memperkirakan laga melawan Uni Emirat Arab akan berlangsung ketat dan alot karena perbedaan kepentingan kedua tim.

“Uni Emirat Arab akan menjadi tuan rumah, jadi mereka punya motivasi sendiri. Jadi kami sebagai pemain tidak mau kalah lagi,” kata Arif Satria.

“Kami juga ingin mempersembahkan kemenangan, tapi itu pasti tidak mudah. ​​Kami akan bekerja lebih keras lagi dan meminta doa dan dukungan dari komunitas penggemar sepak bola Indonesia,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Hasil buruk Timnas Indonesia dalam pertemuan melawan UEA. Dalam lima laga yang telah dimainkan, Timnas Garuda hanya mampu meraih satu kemenangan dan meraih satu hasil imbang, sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

READ  Man United Ingin Datangkan Bintang Madrid ke Old Trafford

Antusias Diberi Kepercayaan Pelatih

 

Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA
Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA

Masih tak tergantikan dari posisi bek tengah timnas Indonesia. Bek Persebaya Surabaya tampil dua kali penuh di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arif Satria mengaku puas dengan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong. Arif juga berharap agar bisa terus mendapatkan kepercayaan dari pemain utama dan bersedia membayarnya dengan performa terbaik.

“Saya merasa sangat senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Saya bisa menjadi pemain kunci dan saya bisa menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih,” kata Arif Satria.

Harus Bangkit Dari Kekalahan

 

Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA
Arif Satria Timnas Indonesia Harus Bangkit Lawan UEA

Akibat kekalahan telak Timnas Indonesia dari Vietnam pada laga ketujuh kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7 Juni 2021),

Bek Timnas Indonesia Arif Satria sedang berupaya agar timnya bisa mengalahkan UEA di laga berikutnya.

Arif menegaskan, saat ini tidak semua pemain Timnas Indonesia ingin menelan kekalahan lagi.

Namun, pemain Persebaya itu juga meyakini tidak akan mudah mendapatkan apa yang diincarnya. Arif menegaskan, saat ini tidak semua pemain Timnas Indonesia ingin menelan kekalahan lagi.

Namun, pemain Persebaya itu juga meyakini tidak akan mudah mendapatkan apa yang diincarnya. “Uni Emirat Arab akan menjadi tuan rumah, mereka punya motivasi sendiri,” kata Arif, di  situs resmi PSSI. “Jadi kami sebagai pemain tidak mau kalah lagi, kami juga ingin memperkenalkan kemenangan.

“Tapi itu pasti tidak mudah, jadi kami akan bekerja keras lagi dan meminta doa dan dukungan dari komunitas penggemar sepak bola Indonesia,” katanya.

 

Baca Juga Artikel Kami Lainnya :

READ  Ancelotti Ingin Real Madrid Boyong Pemain Bintang – Bale Ok